Ayat & Akhwat

7 Ramadhan 1435

aku ingat. .
ketika semangat membaca ayat itu, sungguh sangat hebat. .
ia tak mengenal suasana, waktu, atau tempat. .
selagi ada kesempatan, ia slalu ingin membacanya dengan cepat. .
semangat itu adalah motivasi untuk jadi yang terhebat , ,
sebagai orang yang paling suka membaca ayat !

tapi sayang, akhir-akhir ini aku mengenal wanita . .
yang mengajariku banyak hal tentang cinta, .
dan mengajakku menikmati masa muda yang lebih nyata. .
dan ternyata. . aku sudah lama ‘buta’ karna kata ‘kita’. .


sekarang, dua bait itu sudah menjadi masa lalu. .
karna aku tak lagi mengenal cintamu, dan tak lagi sehebat dulu. .
sejatinya, dua kenangan itu tak ingin ku akhiri dengan kata ‘lalu’ . .
tapi apa daya, keduanya hanya masa lalu yang sudah berlalu. .

dalam bait yang pertama, aku belum mengenal wanita. .
dan di bait yang kedua, aku lupa semangat membaca. .
dan bait terakhir ini, jujur aku ingin keduanya ada. .
dalam suasana ramadhan yang sudah lama aku puja. .
tanpa dibutakan kata ‘kita’, hingga kita ‘lupa’ . . !

# Bullshit !!